Pelembab wajah pria yang alami

  • 3 min read
  • Apr 16, 2020
pelembab wajah pria

                                              pelembab wajah pria

Pelembab wajah pria yang alami

Pelembab wajah pria kini sudah dikemas dalam berbagai macam produk produk. Para pria pun kini sudah semakin sadar pentingnya merawat diri dengan bermacam-macam jenis perawatan kulit, salah satunya yaitu dengan menggunakan pelembab wajah pria. Pelembab wajah pria dapat membantu melindungi kulit dan membuatnya tetap terhidrasi dengan baik karena kulit pria juga butuh ‘minum’. Sekalipun kulitmu bukan berjenis kulit kering, para dokter spesialis kulit merekomendasikan pelembab digunakan setiap hari. Untuk itu, penting mengetahui cara memilih pelembab wajah untuk pria yang tepat di tengah banyaknya produk yang ada di pasaran. Tujuan memilih pelembab ini tentu agar kulit tetap sehat sekaligus meminimalisir terjadinya iritasi. Karena tidak semua kulit membutuhkan jenis pelembab yang sama. Sebelum memilih pelembab wajah untuk pria yang terdapat di pasaran, kamu dapat mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa kamu tidak perlu membeli pelembab yang berlabel ‘khusus pria’ karena pada dasarnya kandungan produk tersebut bersifat uniseks.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui sebelum memilih pelembab.
  1. Mengenal Jenis Kulit

Dengan mengenal jenis kulitdapat membantu untuk lebih mudah dalam menentukan jenis pelebab yang cocok

Berikut adalah jenis kulit yang harus kalian ketahui:

  • Kulit normal, Jenis kulit wajah pria yang cenderung normal biasanya memiliki pori-pori lebih kecil, permukaan kulit halus, tidak terasa kering maupun berminyak
  • Kulit wajah berminyak, Jenis kulit wajah pria yang berminyak ditandai dengan wajah yang berminyak dan terlihat mengilap sepanjang hari
  • Kulit kering, timbul kulit kasar, gatal mudah mengalami kemerahan ketika iritasi.
  • Kulit sensitif, rentan mengalami kemerahan dan iritasi, khususnya bila menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan tipe kulit sensitif.
  1. Memilih Pelembab yang mengandung tabir surya

Apa pun jenis kulitmu, pastikan pelembab wajah yang dipilih juga mengandung tabir surya, sekalipun kamu jarang berada di luar ruangan. Karena apabila terpapar dengan sinar matahari secara langsung terlalu lama akan dapat merusak kulit bahakan bisa terbakar, oleh karena itu pentingya menggunakan pelembab wajah pria yang mengandung tabir surya.

  1. Menggunakan pelembab yang mengandung antioksidan

Memilih Pelembab wajah yang mengandung antioksidan dan terkadang jarang pelembab yang mengandung bahan-bahan alami yang mengandung antioksidan beredar di pasaran, misalnya teh hijau, chamomile, buah delima, atau akar licorice. Antioksidan dalam pelembab wajah pria dapat membantu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan.

Mengetahui  cara merawat wajah pria juga sangatlah penting

Cara merawat wajah pria tentu berbeda dengan wanita, karena lazimnya kulit pria cenderung lebih berminyak dan tebal. Rata-rata kulit pria memiliki pori-pori wajah yang lebih besar ketimbang wanita. Namun meski demikian masih banyak pria yang tidak memperhatikan perawatan wajahnya karena beranggapan bahwa perawatan hanya untuk wanita saja, sehingga membuat mereka kurang dalam memperhatikan cara merawat wajah pria. Padahal cara merawat wajah pria itu sendiri tidaklah ribet seperti yang dibayangkan.

Berikut adalah beberapa cara merawat wajah pria agar tetap tampak bersih, sehat dan ganteng.
  1. Membersihkan dan melembabkan wajah

Peria harus melakukan cara merawat wajah yang baik dan benar. Perawatan pria yang dasar seperti membersihkan wajah dan melembabkan wajah. Apalagi aktivitas pria yang membuat wajah terkena polusi dan kotoran yang menempel setiapharinya, selain itu kulit pria yang lebih cendrung berminyak dan lebih tebal dari wanita. Oleh sebab itu kalian perlu menggunakan produk wajah yang dapat membantu masalah kulit yang cocok untuk berbagai jenis  kulit pria dan jangan lupa juga untuk melembabkan wajah setelah dicuci.

  1. Menggunakan masker untuk wajah

Cara merawat wajah pria ternyata tidak cukup hanya dengan dengan wajah saja. Wajah pria ternyata juga membutuhkan masker. Meski sering dinilai merepotkan, masker wajah berguna untuk menghindari penumpukan bakteri penyebab komedo dan jerawat. Hal ini juga berlaku untuk wajah pria yang lebih mudah mengeluarkan keringat dan minyak hingga rentan terhadap bakteri.

  1. Selalu pakai sunscreen

Terpapar dengan sinar matahari terlalu lama dan merusak kulit oleh sebab itu pentingnya menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit. Untuk menghindari rasa malas karena efek lengket dari tabir surya, pilih produk yang mudah meresap. Jangan lupa untuk memakai tabir surya dengan kadar SPF minimal 30.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Selaian parawatn wajah dari luar seperti yang sudah dibahas diperlukannya juga perawatan dari dalam untuk mengoptimalkan kesehatan kulit. Bisa dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Penting juga untuk mengurangi makan makanan yang berminyak seperti gorengan karena dapat merusak kesehatan kulit. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air untuk membantu melancsarkan kelancaran metabolisme yang sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *